Rabu, 16 Mei 2012

Telkom Dan PKK Kabupaten Mojokerto Tandatangani MoU


Sinergi Pemerintah Daerah Kabupaten Mojokerto memang telah lama terjalin selama ini. Terutama dalam hal dukungan fasilitas telekomunikasi baik fixed phone maupun Speedy bahkan juga sudah merambah ke produk Groovia, intinya hampir semua produk tripleplay tersebut.

Pada akhir tahun 2011 lalu, sebanyak 40 pengurus Team Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Mojokerto telah mengikuti pelatihan internet gratis di Broadband Learning Center (BLC). Pelatihan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK dr. Ikfina Mustopa Kama Pasa (isteri Bupati Mojokerto Mustopa Kamal Pasa,MKP-red).

Dalam kegiatan edukasi internet tersebut seperti diungkapkan Ikfina saat itu, diharapkan PKK selangkah lebih maju untuk mengetahui apa dan bagaimana perkembangan informasi teknologi baik sisi positif maupun negatifnya. Manfaat terpenting dari internet bagi organisasi yang dipimpinnya itu dapat memperlancar tugas-tugas organisasi sehingga keakurasian, ketepatan dan kecepatan data dan informasi akan lebih terjamin.

Berawal dari itulah , selanjutnya Ikfina menyampaikan dan berharap PT Telkom dapat memfasilitasi dan memediasi keinginan pihaknya untuk membangun suatu website khusus bagi kegiatan PKK Kabupaten berikut 18 kecamatan yang berada dibawahnya. Masih menurut Ikfina, nantinya setiap kecamatan harus ada 1 admin yang bertugas mengawal alur informasi dua arah, baik dari dan ke PKK Kabupaten.

Pada Rabu (16/5) pagi ini, akhirnya keinginan PKK Kabupaten Mojokerto untuk memiliki website terlaksana. Hal ini ditandai dengan penandatanganan MoU antara Wiyatno selaku Asman Customer Service CO Mojokerto mewakili PT Telkom dengan PKK Kabupaten Mojokerto yang dilakukan oleh dr. Ikfina MKP disaksikan MUSPIDA setempat. Acara yang bertepatan dengan Hari Pencanangan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang dipusatkan di lapangan Desa Pungging Mojosatri. Penandatanganan ini berada dalam agenda kegiatan acara tersebut.

Dalam sambutannya setelah melihat website yang didemokan melalui layar LCD itu Ikfina menyampaikan terimaksih kepada team Telkom ”Ya dengan adanya website ini ibu-ibu nantinya tidak hanya bisa memasak saja tetapi juga belajar IT (informasi teknologi-red), tapi kemudian jangan lupa memasak” canda Ikfina. Untuk selanjutnya berdasarkan MoU tersebut pihak PKK akan mengikutsertakan anggotanya untuk ikut pelatihan di BLC Mojokerto*Nangkris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arif Yahya (CEO Telkom) : “Semangat yang tinggi akan mencari jalannya sendiri untuk sukses