Rabu, 23 Mei 2012

BLC Jadi Tempat Ajang Diskusi Komuntias Teknik Komputer Jaringan

Sebanyak 23 siswa jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ)dari SMK Taman Siswa yang menamakan diri Komuntias All Program, hari ini (23/5) melaksanakan forum diskusi seputar ilmu yang merupakan kejuruan mereka. Diskusi ini melibatkan siswa-siswa  pada jurusan yang sama , masing-masing dari SMK PT PAL, SMK Dlanggu dan SMK Pungging yang selama ini melakukan praktek industri di Telkom/BLC selama hampir 3 bulan sampai Juni bulan depan.

Diskusi ini dipandu oleh Nanang Kristyo yang juga bertindak sebagai  moderator dalm diskusi ini. Hadir juga pembimbing IT dari SMK Taman Siswa, Sohwan. Dalam acara pembukan sekaligus sambutannya , mewakili Taman Siswa menyampaikan"Siswa-siswi ini merupakan komunitas yang mereka bentuk sendiri dari beberapa kelas jurusan TKJ. Saya bersyukur anak-anak mempunyai ide untuk bergabung dengan Telkom (BLC-red) yang memiliki prasarana dan sarana lengkap, sehingga bisa memfasilitasi kegiatan diskusi ini" demikian Sohwan.

Dalam diskusi ini , komunitas All Program SMK Tamsis yang terdiri dari kelas 10 dan 11 membahsa masalah Topologi Jaringan seperti Topologi jairngan bus, star dan range, dengan segala keunggulan dan kelemahan pada masing-masing topologi tersebut. Materi diskusi ini masih terkait dengan kurikulum sekolah pada akhir semester   pertama. Terkait dengan tema diskusi tersebut perwakilan All Program , seorang siswa  mengatakan"Materi ini sekedar mereview pelajaran untuk kelas 11 , tetapi hal ini akan bermanfaat untuk kelas 10" .

Pada kesempatan ini Nanang Kristyo juga memaparkan keunggulan sistem paperless yang diaplikasikan di PT Telkom. Hal ini terkait dengan fungsi server dalam melayani client yang terdiri dari  karyawan Telkom. Seperti disposisi melalui Nota Dinas Elektronik yang sama sekali sudah tidak mempergunakan media kertas dan dapat disimpan yang masing-masing karyawan diberi kuota 25M.Demikian pula dengan server webmail yang berdomain ...@telkom.co.id.

Dalam kegiatan diskusi ini komunitas All Program Tamsis siap menjadi sales agen produk Speedy dengan stimulus yang telah ditentukan perolehan per sst Speedy. Diharpakna kerjasama dengan komunitas anak muda ini bisa berjalan lancar sehinga terjalin hubungan saling menguntungkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arif Yahya (CEO Telkom) : “Semangat yang tinggi akan mencari jalannya sendiri untuk sukses